SELAMAT DATANG DI RUMAH PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA (PMII) CABANG LOMBOK TIMUR

Senin, 03 Mei 2010

GEBRAKAN KOMISARAT STKIP.

PMII komisariat STKIP Hamzanwadi Selong mengadakan Sekolah Kader se Lombok Timur. Sekolah kader yang di rencanakan berlangsung 2 bulan ini di buka pada sabtu 1 Mei 2010 dihadiri oleh beberapa alumni PMII Lotim, Veteran PMII, Pengurus Cabang PMII Lotim, Pengurus komisariat, Pengurus Rayon,dan puluhan kader PMII Lotim. Acara Pembukaan yang berlangsung sederhana ini bertempat di sekeretaria cabang PMII lotim.

Dalam sambutannya ketua kom.STKIP Jusriadi menekankan kepada kader unttuk menggikuti seluruh process dalam sekolah kader tersebut. Karena sebagaiman tujuan nya yaitu membentuk kader yang militan, dan ulil albab dengan agenda besar membangun kombes PMII di STKIP hamzanwadi selong.

Bukan suatu yang mustahil kita bias mewujudkan hal itu,(komisariat besar PMII) kalo kita review Lotim adalah cabang istimewa ketiga setelah Bali dan Kupang yang kedua nya eksis diantara komunitas non-muslim, lain dengan PMII lOtim yang eksis di tengah komunitas Nahdlatul Wathan,yang walaupun memiliki ikatan yang kuat dengan NU sebagai cikal bakal PMII, berlandaskan ideology yang sama (aswaja) kita ingin membangun militansi sahabat-sahabat untuk menghadapi hal tersebut.. imbuh Jusriadi, yang akrab di panggil Jo

Hadir dari kalangan alumni L.Nurul Yaqin S.Pd yang mengawali sambutannya dengan sebuah puisi, alumni yang juga sastrawan muda Lombok timur ini dengan penuh semangat mengobarkan semangat kader kader pergerakan untuk tetap setia berproses di bengkel pergerakan. Lalu Nurul Yaqin menganalogikan pergerakan mahasiswa dengan anekdot film "titanic" dimana pada film tersebut dapat di ambil pelajaran berharga tentang bagaimana kalangan bawah (para buruh, pekerja kapal) yang menempati dek terbawah kapal mewah tersebut berusaha dengan sussah payah menyelamatkan sang kapal dari bahaya sementara pada dek paling atas, para kalangan borjouis dengan jumawa berpesta pora tanpa sadar mereka di intai bahaya maha dahsyat… potret kalangan bawah ini adalah kita yang selalu akan setia sebagai agen control dan pengwas kebijakan dan pembawa asprasi rakyat. Sementara kalangan birokrat adalah mereka yang sedang mabuk kepayang akan kekuasaan …

Acara di lanjutkan dengan penyampaian materi dasar PMII, yang pada tahap awal ini (jilid I) direncanakan berlangsung 2 hari. (owq-medinfo)

TANGAN TERKEPAL MAJU KEMUKA…..

1 komentar: