SELAMAT DATANG DI RUMAH PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA (PMII) CABANG LOMBOK TIMUR

Kamis, 05 Juni 2008

SANGGAR PERISAI LOMBOK TIMUR

Sanggar Perisai Lombok Timur adalah salah satu Devartemen kegiatan dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cab.Lombok Timur yang bergerak dalam bidang seni dan budaya yang merupakan wadah penyaluran bakat dan minat serta kreativitas kader yang peduli terhadap seni.
Berangkat dari hal tersebut, maka Sanggar Perisai berupaya agar tetap eksis dengan mengadakan program-program yang mengarah pada eksistensi sebagai wadah seni dan budaya. Satu hal yang membanggakan adalah sampai saat ini kesempatan untuk merealisasikan program-program tersebut masih berjalan walaupun tidak terlepas dari kekuranggan-kekurangan.

Sebagai wujud eksistensi Sanggar Perisai dengan akan diadakannya Pentas Teater Keliling se-Pulau Lombok guna mewadahi personal-personal yang profesional serta berkompetensi dalam bidang seni dan budaya artinya adalah kesempatan untuk menemukan person-person yang berbakat sehingga tersalurlah bakat-bakat alami, kami beranggapan bahwa seni adalah hidayah yang selalu untuk dijaga kelestariannya.
Selain itu kerja seni adalah kerja kolektif yang selalu bergerak dan berkembang pada proporsi seni yang utuh dan membuat keragaman menjadi tidak carut marut, sehingga keragaman itu menjadi suatu yang niscaya dan inspirasi yang tak terhingga , kalau Willliam Shakespeare mampu menggetarkan Ratu Elizabeth dengan seni serta Pablo Ficasso dengan lukisannnya dapat menjadi rujukan ilmu pengetahuan dan teknologi maka betapa besar pengaruh seni terhadap kehidupan dan pola pikir masyarakat sehingga kenapa tidak “ teater “ sebagai salah satu bentuk seni mampu hadir sebagai tonggk hidup masyarakat madani dalam suatu bangsa.
Sehingga menjadi hal wajib bagi penggawa seni untuk terus Show on Stage untuk melakukan pertujukan yang menusuk terhadap audience,
Lewat Pentas teater keliling inilah sanggar Perisai Lombok Timur akan mempersembahkan suatu kondisi apa adanya,lewat cermin yang menampilkan kepolosan, dan sebagai bentuk keberadaan lembaga seni di kabupaten lombok Timur.


Manfaat Kegiatan


1. Membentuk insan yang peduli terhadap kesenian dan budaya terutama teater
2. Menumbuhkan kembangkan kreativitas berkesenian terutama kesenian lokal
3. Menjadi harga tawar bagi lombok timur dengan adanya pentas teater keliling se-pulau lombok untuk kabupaten lainnya, dan pecinta seni


Sasaran dan Tujuan
Sasaran :
1. Seniman sebagai pengamat seni
2. Budayawan, cendikiawan, dan kau intelektual sebagai kritikus seni.
Tujuan :
1. Optimalisasi kreativitas berkesenian
2. Menumbuh kembangkan daya cipta seni
3. Mewujudkan intelektualitas dan profesionalisme berkesenian




Tidak ada komentar:

Posting Komentar